Klub dan Komunitas

Ertiga Mania Gelar Munas Kedua di Solo

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 31 Aug 2016 11:27 WIB
klub mobil
Ertiga Mania Gelar Munas Kedua di Solo
Musyawarah nasional ke-2 Ertiga Mania digelar di Solo. SIS

Metrotvnews.com, Solo: Kepengurusan sebuah komunitas otomotif, tidak bisa dipandang sebelah mata. Walau hanya sebagai ajang hobi, namun banyak hal positif yang bisa digali dari sana. Maka tak heran jika komunitas otomotif terus rutin menggelar musyawarah nasional tahunan. Seperti yang dilakukan komunitas Ertiga Mania (Erman) Indonesia di Villa Indra Sari, Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah.

Mereka menggelar Munas kedua sekaligus jadi ajang kopi darat dan konsolidasi nasional, serta memperingati hari jadi Erman yang ketiga. Berlangsung dari 27-28 Agustus 2016, sudah pasti tujuan besar pertama mereka adalah menentukan kepengurusan baru.

Cukup meriah karena dihadiri 58 peserta, termasuk pendukung dari 13 chapter di seluruh Indonesia, seperti Batam, Jambi, Riau, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo raya, East Java, Kaltim, Celebes, Bali, dan Ambon. Hasil Munas ke-2 menetapkan perwakilan ERMAN chapter Semarang, yakni Erwin Yulianti terpilih sebagai ketua umum periode 2016-2018.

182 mobil Ertiga juga turut meramaikan acara ini dengan melakukan konvoi keliling kota. Mereka mengunjungi beberapa tempat wisata dan kuliner khas Solo. Tak kalah serunya, mereka menggelar acara bakti sosial bagi masyarakat di daerah Tawangmangu, Jawa Tengah.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Dia berharap kedepannya Erman semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat dan industri otomotif tanah air.


(UDA)