Ferarri Tambah Unit Terakhir LaFerrari

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 03 Sep 2016 09:30 WIB
ferrari
Ferarri Tambah Unit Terakhir LaFerrari
Ferrari memproduksi LaFerrari ke-500 untuk membantu korban bencana gempa bumi di Italia. Ferrari

Metrotvnews.com: Ferrari LaFerrari sebelumnya diketahui hanya diproduksi sebanyak 499 unit. Namun pabrikan hypercar asal Italia tersebut berencana akan memproduksi LaFerrari ke-500 dalam waktu dekat ini.

Edisi LaFerrari ke-500 ini sengaja di produksi untuk tujuan amal. Nantinya uang hasil penjualan hypercar ramah lingkungan tersebut akan disumbangkan untuk membantu korban gempa bumi di Italia beberapa waktu lalu.

Meski bertujuan baik, namun tetap saja ada yang kontra terhadap langkah yang diambil. Beberapa pemilik LaFerrari merasa kecewa karena mobilnya kembali diproduksi dan dianggap mengurangi ekslusivitas.

Seperti diketahui, pabrikan dengan logo kuda jingkrak ini mengusung mesin konvensional 6.300 cc berkonfigurasi V12. Kemudian dibantu dengan teknologi kinetic energy recovery system (KERS). Alhasil, total tenaga yang dimuntahkan mencapai 950 daya kuda dan torsinya 900 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke ban belakang dengan menggunakan transmisi 7-percepatan dual-clutch.

Hypercar ini rencananya akan di jual melalui rumah lelang Prancing Horse. Namun hingga saat ini mereka masih belum mengumumkan akan melelang LaFerrari edisi terakhir tersebut.

Selain ini LaFerrari ke-500, CEO Ferrari Sergio Marchionne juga berencana menghadirkan LaFerrari Spider alias LaFerrari beratap terbuka. Rencananya model ini akan mulai dipasarkan pada 2017.


(UDA)