Klub dan Komunitas

TACI Bantu Korban Banjir Garut

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 28 Sep 2016 10:38 WIB
klub mobil
TACI Bantu Korban Banjir Garut
TACI beriksan donasi bagi korban banjir bandang Garut. TACI

Metrotvnews.com, Garut: Peduli terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos). Mereka mendatangi daerah/lokasi bencara untuk memberikan bantuan secara langsung.

Seperti diketahui, pekan lalu, 7 kecamatan di kabupaten Garut terkena bencana banjir bandang yang cukup parah hingga menelan puluhan korban jiwa meninggal dunia. Banyak orang yang masih belum diketahui kondisinya, dan ratusan orang mengungsi yang ditempatkan di beberapa titik posko yang disediakan.

"Lokasi bantuan diserahkan ke beberapa titik yaitu, kampung Karang Mulya RT.01, Desa Suka Jaya, Kecamatan Tarogong Kidul, dan ke Radio Reks FM," kata Humas Pusat TACI, Abu Rachman.

Dampak kerusakan juga berefek ke ratusan bangunan hancur seperti sekolah, rumah sakit, pemukiman. Hal ini mengetuk hati klub mobil TACI, dengan menggelar kegiatan kepedulian untuk membantu meringankan beban para korban. Donasi yang berhasil dikumpulkan dari member TACI seluruh Indonesia, disalurkan oleh TACI Jabodetabek dan Jawa Barat dengan langsung terjun ke lokasi.

“Kegiatan TACI Peduli ini merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI, yaitu menyelenggarakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Jadi bukan hanya melakukan dan mengikuti kegiatan kegiatan otomotif. Semoga bantuan yang terkumpul ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana banjir Bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat," ucap Sekjen TACI, Riyan Rahadiansyah.


(UDA)