Balap Mobil

Kejurnas Drag Race Yogyakarta, Diramaikan 287 Peserta

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 27 Sep 2016 11:58 WIB
balap mobil
Kejurnas Drag Race Yogyakarta, Diramaikan 287 Peserta
Kejurnas Drag Race 2016 Putaran Keenam Yogyakarta. Karyaku

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2016 putaran keenam, yang berlangsung di bawah terik matahari sukses digelar di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Yogyakarta, pekan lalu. Drag race diikuti sebanyak 287 peserta, yang terbagi ke dalam 17 kelas berbeda.
 
Di kelas Sedan 4 Cylinder 2500 cc Modifikasi, M. Irvan asal Pekanbaru yang di putaran sebelumnya berhasil menduduki posisi kedua, kali ini harus puas berada di urutan keempat. Sementara dragster yang juga berasal dari Pekanbaru, Angger A.V, menunjukkan kemampuannya dan berhasil keluar sebagai juara.

Ia mencatatkan waktu 8,040 detik mengalahkan Eric Kristianto asal Jakarta di urutan kedua dengan catatan waktu 8,242 detik. Adapun posisi ketiga ditempati oleh Tatang asal Solo dengan torehan waktu 8,488 detik.
 
Kejuaraan yang didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga menyajikan beberapa kelas yang berlangsung begitu ketat, karena catatan waktu antar dragster yang hanya selang beberapa milidetik. Seperti halnya yang terjadi di kelas Bracket 10 detik. M. Nur Wibisono sukses keluar menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 10,035 detik, atau hanya selisih 15 milidetik dari Dwi Mix Max yang finish di posisi kedua. Urutan ketiga sendiri ditempati oleh Andri MBR dengan raihan waktu 10,193 detik.

Dalam perlombaan di kelas Sedan 1500 cc, podium didominasi oleh peserta asal Jawa Tengah yang sama-sama tergabung dalam tim SAR Speed. Di urutan pertama, terdapat nama Johan Farih asal Klaten dengan catatan waktu 9,065 detik. Mengikuti di posisi kedua Gunawan Barbel asal Solo dengan torehan waktu 9,077 detik. Di tempat ketiga terdapat nama Wawan yang juga berasal dari Solo dengan raihan waktu 9,206 detik.  

Johan yang juga turun di kelas Sedan 1700 cc, kali ini harus mengakui keunggulan para lawannya. Johan finish di peringkat keempat setelah kalah dari Akbar asal Medan di posisi pertama, Andreawan di urutan kedua, dan Harry Sakha di posisi ketiga.


(UDA)