Balap Mobil

Yaris Versi Rally Muncul di Paris Motor Show

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 03 Oct 2016 18:17 WIB
toyota
Yaris Versi Rally Muncul di Paris Motor Show
Yaris WRC bakal beraksi tahun depan. Autoevolution

Metrotvnews.com: Toyota sudah lama absen dari kejuaraan reli dunia World Rally Championship (WRC). Pabrikan berlogo triple elips ini pun akan kembali mengikuti ajang tersebut tahun depan, lalu mobil apa yang akan digunakannya?

Teta-teki itu terjawab usai mereka menampilkan Yaris WRC yang sudah tampil ala mobil reli sesuai spesifikasi FIA. Spesifikasinya jelas lebih tinggi dengan perangkat aerodinamis dan sumber penggerak yang juga berbeda.

Mobil berkelir putih ini menampilkan perusahaan perangkat lunak raksasa asal Amerika Serikat Microsoft yang jadi sponsor utamanya. Tak ketinggalan ada juga DMG MORI, Panasonic Corporation yang merupakan partner Toyota di seri kejuraan motorsport lainnya.

Toyota Gazoo Racing WRC, nama timnya, telah mendaulat legenda reli Tommi Makinen sebagai pimpinan tim. Sebastion Loeb dan Peter Solberg disebut akan menjadi pereli di belakang kemudi Yaris WRC tersebut, seperti dituliskan Autoevolution.

Selain kedua nama besar tersebut, ada pula nama Pontus Tidemand, Teemu Suninen, Elfyn Evans dan Esapekka Lappi. Nama-nama tersebut merupakan pereli WRC2, yang lulus dari kelas WRC3 dan Junior WRC.

Kita tunggu kiprah Yaris WRC tahun depan di WRC 2017.


(UDA)