Mobil Baru

Intip Kia ProCeed Bergaya Eropa

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 04 Sep 2018 07:26 WIB
mobil barukia
Intip Kia ProCeed Bergaya Eropa
Penampakan Kia ProCeed terbaru di jalan raya. Carscoops

Frankfurt: Dalam laman resminya Kia bakal membuka selubung model terbarunya, yakni ProCeed yang rencananya bakal diperkenalkan pada 13 September mendatang. Sebelumnya Kia ProCeed telah debut di pameran Mondial de l'Outo di Paris, Oktober lalu.

Disebutkan, melalui model ProCeed, Kia meneruskan desain Proceed Concept yang sudah ditetapkan pada 2017, dengan menawarkan kombinasi desain yang menarik dan diklaim sebagai mobil serbaguna.

Dilansir Carcoops, menjelang peluncurannya Kia Proceed tertangkap kamera saat melakukan uji coba di jalan umum, di Frankfurt, Jerman. Dari penampakannya, ProCeed mengaplikasikan sepasang lampu belakang yang terhubung sebuah lampu tipis di atas logo Kia, serta garis-garis tegas dan lurus pada bodi belakang ProCeed menambah kesan sporty pada mobil lima pintu itu.

Mobil bergaya sporty ini merupakan generasi ketiga dari lini produk Kia ProCeed, sekaligus menggantikan model dua pintu (coupe) yang sudah ada sebelumnya.

Dengan gaya yang identik dengan model hatchback dan Sportswagon, kemungkinan ProCeed bakal ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Termasuk mesin T-GDi 1.0 liter yang menghasilkan 118 daya kuda dan T-GDi 1.4 liter yang menawarkan tenaga 138 daya kuda. 

Selain itu, kemungkinan lainnya bakal ada plihan mesin diesel CRDi 1,6 liter Ceed yang tersedia dengan output tenaga 113 daya kuda dan 134 daya kuda. Diprediksi semua mesin nantinya akan dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan sebagai standar. 1.4-liter T-GDi dan 1,6 liter CRDi dengan transmisi dual-clutch tujuh kecepatan.

Saat ini ProCeed dirancang dan dikembangkan secara khusus untuk pasar Eropa, dan akan menyasar konsumen dari kalangan menengah. 


(UDA)