Mobil Baru

Lamborghini New Aventador SVJ Debut di California

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 28 Aug 2018 08:27 WIB
lamborghini
Lamborghini New Aventador SVJ Debut di California
Lambroghini Aventador SVJ dapat perbaikan pada mesin dan aerodinamika. Leftlanenews

California: Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini, melakukan debut global untuk New Aventador SVJ di Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Mobil ini sendiri berstatus mobil tercepat di Nurburgring.

Aventador SVJ mendapatkan status tersebut untuk mobil produksi massal, dengan waktu 6:44.97 menit. Tentu ada beragam perbaikan yang dilakukan pabrikan bermarkas di Bologna, Italia ini untuk mendapatkan title tersebut.

Pertama adalah peningkatan tenaga yang mencapai 770 daya kuda, dan torsi yang diperbesar menjadi 719,9 Nm. Output sebesar itu didukung dengan bobot kering mobil yang diangka 1.524,9 kilogram.

Kemudian elemen penting lainya adalah aerodinamika mobil, yang kini punya downforce 40 persen lebih baik, dibandingkan Aventador SV. Mobil ini punya sirip aktif pada bagian depan, dan kap mesin membuat aliran udara lebih lancar.

Edisi spesial mobil ini dikenal dengan nama SVJ 63, yang juga menandakan tahun berdirinya Lamborghini yakni 1963. Hanya ada 900 unit mobil yang dibuat, dan tiap unitnya berharga 518 ribu US dollar (Rp7,4 milyar).

Lamborghini Aventador sendiri punya kompetitor sekelas seperti Ferrari 488 GTB, Audi R8, Mercedes-Benz AMG GT hingga Porsche 911. Rasanya tak lama lagi mobil ini akan hadir di Indonesia, lewat tangan importir umum.


(UDA)