Bengkel Mobil

20 Outlet Bodi dan Cat Suzuki Juga Terima Merek Lain

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 04 Aug 2018 10:39 WIB
suzuki mobilbengkel mobil
20 Outlet Bodi dan Cat Suzuki Juga Terima Merek Lain
Bengkel bodi dan cat Suzuki sudah ada 20 bengkel. Dok. Medcom

BSD City: Layanan purna jual jadi salah satu menjaga kepercayaan konsumen terhadap suatu merek. Selain ketersediaan suku cadang dan jaringan bengkel resmi yang tersebar, layanan tambahan seperti bengkel bodi dan cat kini juga jadi hal yang harus dimiliki.

Suzuki saat ini dikenal punya bengkel bodi dan cat dengan kualitas pengerjaan apik. Bengkel ini tersebar di 20 titik, dengan layanan perbaikan yang diklaim berstandar internasional, pertama di Indonesia.

"Bengkel bodi dan cat sebagai pelengkap layanan kami. Bengkel ini kami hadirkan untuk mengakomodir keperluan konsumen yang memerlukan perbaikan pada kendaraannya," kata Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales kemarin (3 Agustus 2018).

Bengkel dilengkapi dengan area workshop untuk working stalls, prep booth, spray booth dan area quick repair. Dilengkapi pulacollision system untuk menangani mobil yang mengalami benturan. Tak ketinggalan car o liner, sistem kalibrasi digital untuk perbaikan rangka mobil.

Yang menarik, bengkel ini juga kerap menerima perbaikan mobil beda merek. "Bengkel-bengkel kami juga menjadi rekanan asuransi, sehingga banyak merek mobil lain yang juga kami perbaiki," sambungnya di booth Suzuki GIIAS 2018 di ICE, BSD City.

20 bengkel ini selama sebulan bisa mengakomodir 4.500 unit. Kedepannya bengkel bodi dan cat ini pun akan menerapkan penggunaan water based system dan memperbanyak titik layanan menjadi 46 titik pada tahun 2020 mendatang.


(UDA)