Komunitas

Penggemar Mobil Kuno Kumpul di Jogja Peringati 37 Tahun PPMKI

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 16 Nov 2016 10:18 WIB
komunitas
Penggemar Mobil Kuno Kumpul di Jogja Peringati 37 Tahun PPMKI
Alun-alun utara Yogyakarta disulap jadiparkiran mobil kuno. PPMKI

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sebanyak 100 mobil kuno terparkir rapi di alun-alun utara kota Yogyakarta pada Sabtu 12 November. Mobil kuno dari beragam merk seperti Dodge, Peugeot, Chevrolet, Mercedes Benz, Plymouth, De Soto, Holden, Opel, Buick, dan Morris Mini Cooper turut memanaskan atmosfer. Ini menjadi sebuah pemandangan unik bagi warga yang tengah beraktivitas di salah satu area kemaraian itu.

Menurut Judhi Rolana, Ketua Perhimpunan Pemilik Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), acara yang mengusung tema 'Bersatulah PPMKI' ini merupakan perayaan pesta hari ulang tahun ke-37 PPMKI.

Acara berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, semarak perayaan berlangsung di kawasan alun-alun utara dengan berkumpul melakukan prosesi tiup lilin. Kala itu, mereka mengelilingi kawasan Keraton Yogyakarta dan dilanjutkan dengan gala dinner bersama seluruh peserta. 

Hari kedua berlangsung reli menuju kawasan wisata Merapi yang dimulai dari Puro Pakualaman.

“Acara ini sangat menarik. Kami dari Bali belum pernah melakukan perjalanan menggunakan mobil kuno dengan jarak yang cukup jauh dengan segala keterbatasan kondisi mobil. Sehingga menjadi tantangan yang sangat menarik,” tutuo Jos Dharmawan, Pembina PPMKI Bali yang membawa 48 personel menggunakan 16 mobil. 


(HIL)