Peristiwa Unik

Diecast VW Combi Ini Dibanderol Rp2 miliar

Ekawan Raharja    •    Jumat, 18 Nov 2016 12:47 WIB
peristiwa unik
Diecast VW Combi Ini Dibanderol Rp2 miliar
Bruce Pascal memiliki Hot Wheels Volkswagen Beach Bomb Rear-Loader seharga USD150 ribu. traficozmg.com

Metrotvnews.com: Banyak penggemar otomotif yang mulai mengoleksi minatur mobil (diecast) pada saat ini. Namun, rasanya tak semua kolektor memiliki Hot Wheels Volkswagen Beach Bomb Rear-Loader.
 
Bukan apa-apa, miniatur Volkswagen Combi ini merupakan diecast termahal di dunia. Miniatur mobil mini van tersebut dibanderol USD150 ribu atau lebih dari Rp2 miliar.
 
Seperti dilansir Road and Track, Beach Bomb Rear-Loader merupakan Hot Wheel pertama yang diproduksi menggunakan bahan logam. Tampah spesial karena replica Combi ini hanya diproduksi dua unit di seluruh dunia.
 
Keunikan lainnya adalah diecast ini dilengkapi dengan ornamen sunroof dan diberikan kelir merah jambu di seluruh body. Di bagian belakang ada dua papan seluncur.

Bruce Pascal menjadi salah satu pemilik diecast langka tersebut. Agar tak dicuri atau rusak, Pascal menyimpan 'harta karun' tersebut di dalam kotak khusus. Ia memajang Beach Bomb Rear-Loader bersama dengan 3.500 diecast lainnya. Jika diuangkan, semua koleksi diecast Pascal senilai USD1 juta atau Rp13,4 miliar.
(HIL)