Industri Otomotif

Hi-Max Diharapkan Dorong Penjualan Pick-Up Daihatsu

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 11 Nov 2016 15:18 WIB
daihatsu
Hi-Max Diharapkan Dorong Penjualan <i>Pick-Up</i> Daihatsu
Hi-Max menambah pilihan mobil pick-up Daihatsu. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar mobil pick-up dikuasai dua brand pada saat ini, yakni oleh Daihatsu dan Suzuki. Daihatsu mengandalkan Gran Max. Sedangkan Carry dan Mega Carry menjadi jagoan Suzuki.

Daihatsu menguasai pasar pada Juli hingga September. Namun jika dihitung dari Januari hingga Oktober 2016, Suzuki unggul atas Daihatsu dengan 36.173 unit. Sedangkan Daihatsu terjual 34.602 unit.

"Perbedaan tipis. Tapi kami hanya satu varian. Jadi kami optimistis keberadaan Hi-Max mampu mendorong penjualan mobil pick-up Daihatsu," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat peluncuran Hi-Max di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

"Target awal market share kami 15 persen. Ternyata justru sampai 17,5 persen baik retail sales maupun wholesales. Ini sudah melewati target," beber Amel.

Baca juga: Keunggulan Pick-Up Kecil Daihatsu Hi-Max

Daihatsu tak muluk dalam pasang target penjualan Hi-Max. Perbulannya, mobil bermesin 1.000cc ini ditargetkan terjual 250 unit. Sejauh ini, Hi-Max sudah tersedia di 222 dealer Daihatsu di Indonesia lengkap dengan unit tes.

Hi-Max tersedia dalam dua varian, yakni standar dengan harga Rp95,3 juta. Varian lain adalah standar dilengkapi AC, power steering, dan sliding driver seat. Varian tersebut dibanderol  Rp103,3 juta. Pilihan warna hanya tersedia hitam dan putih.


(HIL)