Komponen Aftermarket

Trik Cerdas Produsen Aki Lokal Rebut Pasar

Ahmad Garuda    •    Selasa, 06 Mar 2018 17:41 WIB
komponen otomotifkomponen aftermarket
Trik Cerdas Produsen Aki Lokal Rebut Pasar
Trik unik penjualan aki Massiv Amal, sumbangkan Rp5.000 untuk gerakan sosial. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Komponen aki di pasar nasional adalah komponen yang pemainnya cukup banyak. Bukan hanya pemain dari pasar nasional itu sendiri, namun juga barang impor hingga aki rekondisi jadi tantangan besar.

Salah satu cara produsen lokal mengakali hal tersebut adalah membuat merek baru namun dengan strategi marketing atau pemasaran yang berbeda. Kita bisa lihat dari strategi marketing yang diterapkan produsen aki Massiv Amal di 2018 ini.

Mereka menjual produknya dengan harga yang sangat bersaing namun masih berani menyisakan keuntungan untuk kepentingan gerakan sosial.

"Kami menelurkan ide untuk membuat trik seperti ini bukan hanya untuk memberikan penetrasi cepat ke pasar nasional. Namun juga untuk gerakan amal. Ini adalah trik yang memang sudah kami canangkan sejak 2017 lalu dan kami sebut sebagai 'Berbagi Ilmu'," klaim Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa di Fast Pancoran, Jakarta pada Selasa (6/3/2018).

Adapun gerakan sosial yang mereka galakkan adalah membantu sekolah-sekolah butuh bantuan sarana penunjang pendidikan itu sendiri. Buku-buku sekolah hingga penunjang alat olah raga dan lain sebagainya.

Uniknya, di setiap boks aki yang mereka jual disertakan tulisan bahwa setiap pembelian satu aki model apa pun, maka akan disisihkan Rp5.000 untuk gerakan sosial tersebut.


(UDA)