Teknologi Otomotif

Honda Jual Mesin Civic Type R Terpisah

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 01 Nov 2017 17:44 WIB
honda mobil
Honda Jual Mesin Civic Type R Terpisah
Mesin Civic Type R dijual khusus yang terlibat di program balap Honda. Autoevolution

Metrotvnews.com: Honda Civic Type R berbasis Civic generasi 10 sudah hadir untuk pasar Indonesia. Harga jual mobil ini pun nyaris tembus Rp1 miliar saat diumumkan Agustus lalu.

Jika harga mobil itu terlalu mahal, kini Anda bisa membeli mesinnya saja. Dituliskan Autoevolution, mesin ini dilabeli dengan harga USD6.519, atau berkisar Rp88 jutaan, belum termasuk ongkos kirim.

Mesin berkode K20C1 ini berkapasitas 2.000 cc dengan turbocharged. Tenaganya mencapai 306 daya kuda, dan torsi 399 Nm. Civic Type R juga berstatus mobil tercepat di Nurburgring, Jerman untuk mobil penggerak roda depan.

Namun masalahnya adalah tak semua orang bisa membeli mesin ini, karena jika berminat setidaknya Anda masuk dalam program Honda Racing Line. Artinya hanya mereka yang selama ini terlibat dengan balapan menggunakan Honda yang bisa membeli mesin tersebut.

Entahlah apakah mereka yang terlibat dalam balap mobil nasional seperti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) bisa membeli mesin tersebut atau tidak. Lantaran Honda di Indonesia mengikuti ajang balap ITCC (Indonesian Touring Car Championship) dan juga ada one make race Honda Jazz dan Brio. Jika bisa tentu akan seru jika Honda Indonesia mengadakan balap khusus mobil Honda bermesin Civic Type R ini.


(UDA)