Mobil Baru

Inikah Penampakan Terios Baru?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 31 Oct 2017 11:09 WIB
daihatsu
Inikah Penampakan Terios Baru?
Penampakan Terios baru sedang uji jalan. Facebook-Autonetmagz

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak 2006, kehadiran Daihatsu Terios dan kembarannya Toyota Rush, tak berubah signifikan. Bentuk Low SUV berdesain kotak masih dipertahankan hingga kini.

Bosan? Jelas, kala pemain lain disegmen ini silih berganti dan lekuk desainnya lebih dinamis. Dua mobil kembar ini masih seperti itu-itu saja, kecuali penyegaran tampilan dan gimmick aksesoris yang berbeda-beda.

Tapi mobil itu disebutkan sedang melakukan uji coba di jalanan umum dengan stiker kamuflase, penampakannya sudah banyak beredar di dunia maya. Sosoknya tak lagi kotak, lebih dinamis dan tanpa ban cadangan menggantung di bagian buritan mobil.

Dari foto yang beredar, dimensinya juga lebih besar. Kemungkinan mobil ini menggunakan basis mobil FT Concept yang dikenalkan Daihatsu di gelaran GIIAS 2015 silam dan punya desain persis seperti sosok mobil berkamuflase.

Konon mobil ini akan dirilis pada November mendatang. Kami juga sempat mendapat info ini dari salah seorang pramuniaga dealer Daihatsu, namun sang sumber tak yakin mobil ini baru atau facelift saja. Ia hanya menyebut tanpa roda cadangan di pintu.

Melihat segmentasinya, mobil ini akan tetap mengusung mesin 1.500 cc. Saat ini Honda BR-V menjadi penguasa Low SUV, dan berhasil menyingkirkan duet Terios dan Rush.


(UDA)