Mobil Baru

New Suzuki SX4 S-Cross Meluncur, Termahal Rp268 Jutaan

Ekawan Raharja    •    Jumat, 10 Nov 2017 16:18 WIB
suzukisuzuki mobil
New Suzuki SX4 S-Cross Meluncur, Termahal Rp268 Jutaan
New Suzuki SX4 S-Cross masih didatangkan dari pabrik Suzuki di India. MTVN/Ekawan

Jakarta: Suzuki resmi memasarkan New Suzuki SX4 S-Cross di pasar nasional. Secara keseluruhan mobil ini mendapatkan penyegaran di sektor eksterior dan juga interior yang tentunya terlihat lebih yahud.

4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, menjelaskan kehadiran New SX4 S-Cross tidak terlepas dari permintaan pasar Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari segmen SUV yang terus tumbuh dari tahun ke tahun.

"Peluncuran New SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan Indonesia. Mengingat pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi besar," ujar Setiawan Surya di Pondok Indah Mall, pada Jumat (10/11/2017).

Perubahan paling terasa terlihat di bagian eksterior. Hal ini bisa dilihat dari bentuk grill dengan motif vertikal berbahan krom. Kemudian perubahan juga terjadi di desain lampu depan dan belakang berteknologi LED, skid plat berwarna silver, rumah foglamp dengan sentuhan krom, desain kap mesin yang berotot, serta tentu saja bumper baru di depan dan belakang.

Kemudian di bagian interior juga mendapatkan perubahan minor change, dengan lay out yang masih sama. Memberikan kesan elegan dengan memberikan aksen krom di kisi-kisi AC, konsol tengah, dan trim pintu. Kemudian di bagian jok dibalut dengan bahan kulit.

Jantung pacunya masih tidak mengalami perubahan. SX4 S-Cross anyar ini dipersenjatai dengan mesin VVT DOHC berkapasitas 1.491cc berdaya hingga 109 Ps di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 nm di putaran 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi 6-percepatan otomatis dengan paddle shift atau 5-percepatan manual.

Saat ini SX4 S-Cross sudah tersedia di dealer-dealer resmi Suzuki. Konsumen bisa menebusnya dengan harga Rp256 juta untuk transmisi manual, dan Rp268,850 juta untuk transmisi otomoatis.


(UDA)