Tokyo Motor Show

FD-SI Concept, Truk Konsep Khusus Logistik dari Isuzu

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 27 Oct 2017 14:41 WIB
isuzutokyo motor show
FD-SI Concept, Truk Konsep Khusus Logistik dari Isuzu
Isuzu FD-SI Concept jadi gambaran truk Isuzu untuk masa depan. Caradvice

Metrotvnews.com: Isuzu memang sudah lama fokus terhadap pengembangan teknologi kendaraan komersial. Dari seluruh line up produknya saat ini, model mobil penumpangnya bisa dihitung jari. Kendaraan komersial yang mereka miliki mulai dari truk kecil, truk besar dan bus.

Tokyo Motor Show 2017 pun jadi arena unjuk gigi Isuzu, fokus di kendaraan komersial, mereka menghadirkan konsep truk khusus logistik. Truk konsep ini dinamai FD-SI.

Desain truk mungil ini berbentuk kotak dengan ornamen kaca samping khas sarang tawon yang juga jadi area penyimpanan barang. Bentuk ini sengaja digunakan untuk memaksimalkan ruang yang ada di truk ini untuk membawa barang.

Tampilannya unik, dengan desain kabin yang seolah menjorok kedepan dengan permukaan kaca yang dominan. Kabin ini hanya bisa diisi seorang pengemudi saja, dengan posisi kemudi ditengah kabin.

Desain uniknya makin terlihat dari samping, kala keempat rodanya tertutup bodi, dan ruang penyimpanan dibuat lebih lebar. Isuzu mengatakan desain ini terinspirasi dari alam.

Inovasi lainnya adalah layar yang menampilkan area belakang truk, sebagai pengganti spion. Sayang perusahaan Jepang ini tak memberikan spesifikasi lengkap terhadap FD-SI. 


(UDA)