Mobil Baru

Bocoran SUV Listrik Audi, Debut Agustus 2019 di Belgia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 11 May 2018 07:35 WIB
mobil listrik
Bocoran SUV Listrik Audi, Debut Agustus 2019 di Belgia
Audi e-tron SUV akan muncul tahun depan. Autoevolution

Ingolstadt: Tren mobil bertenaga listrik mulai menjangkiti sejumlah produsen otomotif. Terutama brand yang mulai merambah beragam model selain sedan yakni SUV. Tesla Model X jadi pelopor, lalu Jaguar ikut menghadirkan SUV listrik dengan menciptakan I-Pace.

Kini Audi pun menyampaikan akan menghadirkan produk serupa pada Agustus 2019 mendatang. Seorang petinggi Audi secara tak sengaja mengungkapkan mobil ini akan debut 30 Agustus tahun depan, pada acara Audi di Brussels, Belgia.

Mobil yang sementara ini disebut dengan e-tron SUV tersebut akan punya positioning harga yang berada diantara kedua rivalnya. Audi menset harganya lebih murah dari Tesla Model X, namun lebih mahal dari Jaguar I-Pace.

"Harga jualnya dipastikan akan mulai dari 80.000 euro (Rp1,33 miliar)," kata Rupert Stadler, salah seorang direksi Audi. Untuk info saja, harga Tesla Model X diangka 92.230 euro (Rp1,54 miliar) dan Jaguar I-Pace 77.850 euro (Rp1,3 miliar).

"Audi e-tron hadir sebagai gambaran dari banyaknya mobil-mobil listrik yang akan kami hadirkan kepada konsumen dalam beberapa tahun mendatang," tambah Stadler. Secara dimensi e-tron SUV akan punya panjang 4.880mm.

Dituliskan Autoevolution, mobil ini rencananya akan dibekali dengan baterai berdaya 95 kWh dengan daya jelajah hingga 400 kilometer. Tenaganya berasal dari tiga motor listrik, mencapai 428 Hp dan bisa meningkat hingga 495,9 Hp dengan mode overboost.


(UDA)