Mobil Baru

Tampil Keren, Ini Tampang SUV Baru Dongfeng

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 02 May 2018 07:48 WIB
pameran otomotif
Tampil Keren, Ini Tampang SUV Baru Dongfeng
SUV X5S punya desain yang cukupo menggoda. Carnewschina

Beijing: Dongfeng adalah brand otomotif yang sering terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Apalagi merek satu ini sudah mulai eksis dipasar otomotif nasional dengan brand DFSK yang baru mengandalkan SUV Glory 580.

Selain Glory 580, Dongfeng juga punya SUV baru untuk pasar Tiongkok yang akan hadir pada kuartal tiga 2018. Mobil itu adalah Dongfeng Fengxing X5S, SUV yang sebenarnya lebih keren dari Glory 580. Kenapa bukan model ini yang masuk pasar Indonesia ya?

Sekilas saja, Fengxing merupakan brand dibawah Dongfeng Motors, yang membuat mobil SUV kecil, SUV kompak dan crossover. Dan X5S merupakan produk paling baru yang dikenalkan. Semoga kelak masuk pasar Indonesia.

Mobil ini memang masih mengusung mesin konvensional, tapi mesinnya 1.600cc dengan turbo. Output tenaga mencapai 204 daya kuda, dengan torsi 280Nm. Transmisinya sendiri tujuh percepatan dengan DCT (dual clutch transmission).

Yang menarik, Fengxing sudah punya nama untuk pasar internasional yakni Forthing. Dituliskan Carnewschina, hal ini menandakan kalau Dongfeng siap memasarkan mobil racikannya itu untuk pasar global.

Tak hanya desain eksterior yang sangat menggoda, tapi juga interiornya sangat menarik. Paduan warna merah maroon dan abu-abu berkesan elegan. Layar infotainment besar mengisi tengah dashboard.

Menarik.


(UDA)