Peristiwa Otomotif

Prototipe Toyota Supra Tabrakan di Jerman

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 24 Aug 2018 13:19 WIB
toyota
Prototipe Toyota Supra Tabrakan di Jerman
Prototype Toyota Supra terbaru usai menabrak pagar pembatas sirkuit. AE

Nurburgring: BMW Z4 sudah mulai tampil di dunia maya beberapa waktu lalu, maka beda dengan Toyota yang masih menutup rapat Supra terbarunya. Ya kedua mobil ini memang dikembangkan bersama-sama. Toyota masih terus melakukan uji coba untuk calon mobil sport terbarunya itu. Sirkuit Nurburgring yang punya julukan neraka hijau jadi salah satu lokasi pengujiannya.

Sayangnya, kemarin (23/8/2018) mobil purwarupa itu menabrak pagar pembatas sirkuit di area Döttinger Höhe, yang sebenarnya merupakan area trek lurus. Mobil itu menabrak pembatas sisi kanan, dan kemudian terparkir disisi kiri trek.

Dituliskan Autoevolution tak ada kerusakan serius secara fisik. Namun bisa terlihat jika kedua bumper mobil rusak, kemudian suspensi belakang juga terlihat rusak.

Tak ada pernyataan resmi dari Toyota terkait hal ini. Melihat lokasi kejadian, hal ini tak disebabkan oleh masalah mekanis, tapi lebih pada kestabilan mobil, mengingat lokasi tabrakan adalah trek lurus panjang.

Toyota Supra terbaru ini kelak akan hadir dengan dua opsi mesin, 2.000cc empat silinder dan 3.000cc enam silinder, yang seluruhnya dilengkapi dengan turbocharged. Mesin ini dikembangkan oleh BMW.


(UDA)