Game Balap

Enam Gamers ini Belajar Balap di Trek Sesungguhnya

Ekawan Raharja    •    Rabu, 12 Oct 2016 15:35 WIB
nissan
Enam Gamers ini Belajar Balap di Trek Sesungguhnya
Tim Nissan GT Academy Indonesia diberikan pembekalan oleh Diandra Gautama. NMI

Metrotvnews.com, Bogor: Nissan GT Academy mulai memasuki tahap persiapan untuk menguji coba kemampuan para peserta untuk tampil dengan performa terbaik di trek balap sesungguhnya. Kegiatan coaching clinic ini langsung di pandu oleh pebalap nasional Diandra Gautama.

Mereka yang ikut serta sebagai finalis adalah Cantra Felder, Dwinanto, M Pandu Wicaksono, Raditya Indera, M Faiz Rayyan, dan Boen Rico. Keenam peserta itu diberikan coaching clinic mengenai teknik balap sebelum berangkat ke Silverstone Inggris.

Materi pelatihan berisikan mulai pengenalan hingga perawatan mobil di Sirkuit Sentul Bogor. Sedangkan untuk teknik-teknik balapan seperti pemahaman racing line hingga teknik pengereman diajari dengan Nissan March Nismo.

Keenam gamers asal Indonesia ini akan berlaga di Nissan GT Academy di Sirkuit Silverstone Inggris pada 18-27 Oktober 2016. Diharapkan mereka bisa meraih capaian yang lebih baik, dimana tahun sebelumnya tim Indonesia berhasil menjadi juara kedua.

"Kami berharap enam pemenang dari Indonesia bisa menorehkan prestasi baru di kompetisi global Nissan GT Academy 2016. Untuk itu kami memberikan pembekalan berupa driving skill, memastikan mereka bisa mengerahkan kemampuan terbaik saat berkompetisi dengan peserta dari negara lain," ujar Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, melalui keterangan resminya.

Nissan GT Academy merupakan pencarian talenta pembalap melalui balap virtual Gran Tourismo. Nantinya enam peserta terpilih dari tiap-tiap negara akan bertanding balapan sungguhan di Sirkuit Silverstone. Pemenang program ini akan amabil bagian di driver development program untuk mendapatkan lisensi balap, dan berkesempatan bergabung menjadi atlet Nissan Nismo.


(UDA)