GIIAS 2017

Pamerkan Kemajuan Otomotif jadi Tujuan Utama GIIAS 2017

Ekawan Raharja    •    Rabu, 31 May 2017 07:24 WIB
giias 2017
Pamerkan Kemajuan Otomotif jadi Tujuan Utama GIIAS 2017
GIIAS 2017 ingin menunjukan perkembangan dunia otomotif dunia kepada masyarakat Indonesia. Seven Events

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 rencananya bakal digelar pada 10-20 Agustus 2017. Pameran milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut, kini lebih fokus memperkenalkan perkembangan dunia otomotif kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini yang coba diterjemahkan melalui tema Rise of the Future Mobility. GIIAS 2017 diharap menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

"Tema Rise of the Future Mobility dipilih, karena kami ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi di industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan industri otomotif untuk menjadi lebih baik. Perubahan-perubahan inilah yang ingin kami tunjukkan pada gelaran GIIAS 2017, tujuannya untuk mengajak para pelaku industri serta masyarakat untuk mulai beradaptasi dan menyiapkan diri untuk globalisasi yang terjadi di dunia otomotif,” Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi, Selasa (30/5/2017) di Century Park Hotel Jakarta.

Menurut data terakhir yang tercatat oleh penyelenggara GIIAS 2017, Seven Events, merangkum 40 merek kendaraan yang akan ikut serta. Mulai dari 22 merek kendaraan penumpang, 8 merek kendaraan niaga, dan 10 merek roda dua.

Project Director Seven Events, Agus Riyadi, menjanjikan pameran yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) ini bakal menyuguhkan deretan mobil baru dan konsep. Bahkan menurut presentasinya, bakal ada mobil baru dengan status world premier.

“Pameran ini akan konsisten menghadirkan produk otomotif serta teknologi terbaru yang telah diimplementasikan oleh industri otomotif global. Dukungan yang diberikan 30 merek kendaraan dari agen pemegang merek anggota Gaikindo membuktikan bahwa GIIAS tetap menjadi pameran yang dipilih untuk menampilkan produk-produk terbaik yang dapat memikat masyarakat,” lanjut Yohanes.

Presiden Direktur Seven Events, Romi, yakin bahwa pameran ini akan kembali ramai dihadiri oleh ratusan ribu pengunjung. Berdasarkan survei yang mereka lakukan di GIIAS 2016, pameran mobil baru dan teknologi mobil merupakan magnet pengunjung.

“Berdasarkan data tersebut kami yakin 'Rise of The Future Mobility' menjadi tema yang memiliki daya tarik lebih tinggi bagi para pecinta otomotif dan masyarakat luas. Tak heran jika produk dan teknologi canggih di industri otomotif selalu jadi fokus perhatian. Makanya Kami berharap tahun ini lebih banyak premier di gelaran GIIAS 2017,” ucap pria yang terkenal ramah dengan awak media tersebut.

Selain deretan mobil baru dan inovasi, beragam aktivitas juga bakal meramaikan GIIAS 2017. Mulai dari sesi test ride dan test drive, AWD Challenge, Seru-Seruan 17-an, GIIAS Business Matching, hingga yang terbaru adalah GIIAS Tamiya Cup.


(UDA)