Mobil Baru

Ini Rekaan Desain BMW X7, Sang Penantang Mercedes-Benz GLS

Ekawan Raharja    •    Rabu, 09 Aug 2017 16:00 WIB
bmw
Ini Rekaan Desain BMW X7, Sang Penantang Mercedes-Benz GLS
BMW X7 bakal menantang Range Rover dan Mercedes-Benz GLS. Aksyonov Nikita

Metrotvnews.com: Persaingan segmen sport utility vehicle (SUV) premium semakin sengit. Bahkan BMW berencana untuk menambah lini produk SUV mereka dengan X7.

Meski belum diluncurkan, namun Aksyonov Nikita membuat desain rekaan untuk SUV terbaru asal Jerman tersebut. Dia membuat gambar rendering berdasarkan bocoran dan beberapa foto spyshot dari X7, seperti dikutip dari Carscoops.

Nikita menggambarkan bahwa mobil ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari X5. Meski demikian mobil ini di desain untuk tujuh penumpang, khas seperti permintaan pasar Tiongkok dan Amerika. 

Kemudian melihat desain bagian depan, nantinya X7 memiliki kesan tegas dengan dominasi desain dengan model kotak. Meski begitu, tampilannya tetap modern dengan penggunaan lampu utama dan foglamps LED.

Bagian belakangnya pun juga masih dengan desain kotak. Kemudian lampu belakangnya cukup lebar dan saling terhubung dengan garis krom. Tidak lupa juga untuk menekankan kesan sporty, terdapat dua lubang knalpot di bemper belakang. 

Kemungkinan besar SUV ini akan hadir sebagai mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2017. Jika jadi diluncurkan pada 2018, X7 akan bersaing ketat dengan Range Rover dan Mercedes-Benz GLS.

Belum diketahui sumber tenaga yang akan digunakan. Tetapi mobil ini bisa saja muncul dengan mesin bensin, diesel, atau bahkan plug-in hybrid. Bahkan tidak menutup kemungkinan BMW akan menyematkan mesin terbaru Twin-Turbo V8 seperti yang digunakan di M5 terbaru.


(UDA)