Mobil Baru

Small MPV Mitsubishi Terkuak, Nama Masih Rahasia

Ahmad Garuda    •    Senin, 24 Jul 2017 13:46 WIB
mitsubishi
Small MPV Mitsubishi Terkuak, Nama Masih Rahasia
Mitsubishi mengenalkan small multi purposes vehicle (MPV) miliknya untuk jurnalis dan konsumen terpilih hari ini. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Janji Mitsubishi untuk mengenalkan small multi purposes vehicle (MPV) miliknya secara eksklusif, mereka buktikan hari ini, Senin (24/7/2017). Mobil yang dibangun dengan menganut pakem the real 7-seater car itu, tampil cukup anggun tanpa banyak perubahan dari versi konsepnya.

Meski demikian, Mitsubishi masih enggan memaparkan secara detail tentang mobil tersebut. Terutama masalah nama, tenaga mesin hingga performa dan fitur-fitur unggulan yang dimiliki mobil tersebut.

"Kami melakukan survei khusus di pasar nasional untuk menghadirkan small MPV yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Tidak hanya dari aspek genre-nya di segmen MPV, tapi juga di semua kategori yang diinginkan masyarakat kita. Di antaranya adalah dimensi bodi, gaya, kelegaan kabin hingga performa berkendara," klaim Chief Product Specialist Product Strategy Division, Mitsubishi Motors Corporation Takaaki Ishii, di Fairmont Hotel, Jakarta pada Senin (24/7/2017).

Ini menjadi bukti komitmen Mitsubishi untuk pasar nasional. Mengingat mereka memang belum pernah memainkan segmen ini sejak diisi oleh si kembang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2005 lalu.

Sayangnya, Mitsubishi belum mengungkap detak apa pun dari mobil tersebut. Satu-satunya hal yang pernah mereka bocorkan adalah harga untuk varian paling bawah bakal berada di bawah Rp190 juta. Menurut perkiraan, angka tepat harga jual versi paling bawah adalah Rp189 juta.

"Kami hanya ingin memperkenalkannya secara eksklusif kepada konsumen khusus kami di Indonesia hari ini. Kami juga mempersilahkan teman-teman jurnalis melakukan eksplorasi khusus, sambil menunggu perkenalan secara resminya pada Agustus mendatang."

Meski namanya belum resmi diberitahukan, namun beberapa kali terlintas di dunia maya tentang nama small MPV terbaru Mitsubishi itu adalah Expander. tapi namanya juga bocoran, tentu belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja nanti!


(UDA)