Mobil Baru

Ini Dia Fitur Baru Mitsubishi Pajero Sport Lokal

Ahmad Garuda    •    Kamis, 13 Jul 2017 18:39 WIB
mitsubishi
Ini Dia Fitur Baru Mitsubishi Pajero Sport Lokal
Mitsubishi Pajero Sport versi produksi lokal, punya fitur yang semakin melimpah. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mitsubishi Motors Indonesia sudah resmi melakukan peluncuran New Pajero Sport versi produksi lokal. Terdapat beberapa hal yang baru di mobil tersebut, terutama soal kekayaan fitur. Hal ini jugalah yang membuat harganya tetap dipatok tinggi.

"Ekspektasi harga yang lebih murah jika sudah diproduksi lokal, kami tidak anggap seperti itu. Kami punya cara sendiri yaitu dengan melengkapi ragam fitur terbaru, baik yang berhubungan dengan safety maupun yang berhubungan dengan kenyamanan berkendara dengan mobil ini. Sehingga setup harga lebih baik ketimbang dengan produk yang sama tapi kami impor," klaim Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, kepada Metrotvnews.com.

Lalu apa saja fitur-fitur baru yang diklaim sebagai fitur terbaik di mobil tersebut.  Mari kita kupas satu per satu.

1. HDC – Hill Descent Control

Fitur yang dapat menjaga kecepatan kendaraan (konstan) saat berada di kondisi jalan menurun, sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi dengan kemudi.

2. FCM - Forward Collision Mitigation System
Fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

3. BSW - Blind Spot Warning
Fitur yang akan mendeteksi kendaraan disekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok.

4. UMS - Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System

Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama (± 5 detik) saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu). Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang

5. ACC - Adaptive Cruise Control
Fitur yang dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control) dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive)

6. 7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator

Dilengkapi dengan 7 SRS Airbag: untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (2 buah), lutut pengemudi (1 buah), sisi depan (2 buah) dan sisi tirai (2 buah).

7. Multi Around View Monitor Display Enhancement
Fitur informatif yang membantu menjangkau area blind spot dengan cara penggunaan yang praktis. Dengan adanya display enhancement pengemudi dimungkinkan untuk menyesuaikan warna kendaraan pada mode “Bird Eye View”

8. Tailgate Spoiler
Tailgate spoiler sebagai fitur standar dan membuat tampilannya lebih manis dari sisi atas. Ini juga berfungsi untuk membantu sistem aliran udara di sekujur bodi mobil.

9. Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination
Membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Switch power window dilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian.  

10. Black Trim Interior with Piano Black Panel Design
Desain interior yang semakin mewah da berkelas dengan warna klasik black piano


(UDA)