Mobil Konsep

General Motors Patenkan Merek Baru untuk Buick Enspire Concept

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 19 Dec 2018 06:36 WIB
mobil konsep
General Motors Patenkan Merek Baru untuk Buick Enspire Concept
Buick Enspire Concept, nama dagang baru buat sekuel SUV dari Buick. Carscoops

Amerika Serikat: Beberapa waktu lalu General Motors (GM) telah mengajukan paten atas merek dagang baru mereka bernama'Enspire'. Paten merek baru tersebut didaftarkan GM ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 11 Desember lalu.

Yang cukup menarik adalah, merek baru yang mereka patenkan itu dipersiapkan untuk model konsep mereka, yakni Buick Enspire Concept, yang diperkenalkan di Beijing Motor Show, awal tahun ini.

Dilansir Carscoops, menilik penampilannya, Enspire Concept memiliki desain eksterior yang sangat dinamis, profil ramping dengan desain pintu yang dipangkas, garis atap rendah dan ada fitur kamera yang menggantikan kaca spion samping tradisional.



Tak hanya itu, pada bagian interiornya, Enspire Concept diklaim memiliki kabin yang luas, dan dilengkapi dengan sistem infotainment yang besar dengan kluster instrumen digital. 

Menurut GM, Buick Enspire Concept merupakan sebuah gambaran mobil masa depan ramah lingkungan, karena didukung beberapa motor listrik yang disebut mampu menghasilkan output tenaga gabungan sebesar 550 daya kuda (557 PS / 410 kW). 



Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km per jam hanya membutuhkan waktu 4,0 detik, dan memiliki jangkauan sejauh 373 mil (600 km).

Adapun model produksi yang nantinya bakal hadir kabarnya mengadopsi model Cadillac XT4 baru, BMW X1, Audi Q3 dan Mercedes-Benz GLA. Belum banyak bocoran tentang mobil konsep ini, namun menurut media lokal Buick akan mengungkap model produksi Enspire tahun depan. 
 


(UDA)