Mobil Baru

Lamborghini Huracan Evo Suguhkan Sistem Aerodinamis Terbaru

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Jan 2019 13:48 WIB
mobil barulamborghini
Lamborghini Huracan Evo Suguhkan Sistem Aerodinamis Terbaru
Lamborghini Huracan Evo menjadi makanan pembuka di 2019. Lamborghini

Italia: Lamborghini langsung bergerak agresif di awal 2019. Pabrikan asal Italia ini baru saja memperkenalkan varian terbaru dari keluarga Huracan yakni Huracan Evo.

Mobil ini menghadirkan tampilan yang lebih agresif dan performa yang lebih baik dari edisi standar. Meski demikian. kasta Huracan Evo masih berada di bawah Huracan Performante.

Melirik tampilannya saja lebih agresif dengan pengembangan aerodinamika. Perubahan tampak jelas di bumper depan baru yang dilengkapi splitter dan intake lebih besar. Sentuhan garis desain ala huruf Y semakin terlihat di intake bumper depan dan pelek dengan desain baru.



Tak Ketinggalan bagian belakang yang kini dikawal dengan knalpot ganda, dan kini posisinya di antara lampu di diffuser. Tersemat juga spoiler untuk menambah downforce atau daya tekan ke bawah mobil. Perubahan desain dan aerodinamika di ketahui membuat Huracan EVO lebih efisien lima kali lipat dibandingkan Huracan standar.

Membahas performanya, Mesin V10 5.200 cc memiliki tenaga 631 daya kuda dan torsi 600 nm. Catatan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) sampai di 2,9 detik.

Untuk menjaga tenaganya agar tetap mudah dijinakan, Banten Ngamuk ini menyematkan fitur  Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI), sebuah CPU yang mengendalikan setiap aspek dari perilaku dinamis mobil. LDVI bekerja didukung oleh Lamborghini Piattaforma Inzerziale (LPI), sebuah rangkaian akselerator dan sensor gyro yang menempatkan titik gravitasi mobil.



Kelincahan handling Huracan EVO pun masih dioptimalkan oleh rear-wheel steering four-wheel torque vectoring system, suspensi aktif megnetorheologic, traction control lebih canggih, juga sistem all-wheel drive yang telah disempurnakan.

Bagian kabin juga mendapatkan sentuhan ulang dengan kombinasi kulit Alcantara, detail Arancio Dryope, dan ornamen serat karbon. Sistem hiburan tidak ketinggalan dikembangkan dengan fitur multi-finger gesture control, koneksi Apple CarPlay, navigasi, web radio, serta sistem telemetri dual-camera.

Tertarik membelinya? Supercar cantik ini sudah bisa dibeli dengan banderol USD261,274 atau berkisar 3,5 miliar.


(UDA)