Dakar Rally 2016

Tim Hino Raih Hasil Memuaskan di Dakar Rally 2016

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 19 Jan 2016 08:49 WIB
dakar rally
Tim Hino Raih Hasil Memuaskan di Dakar Rally 2016
Tim Hino Sugawara raih hasil memuaskan di ajang Dakar Rally 2016. HMSI

Metrotvnews.com, Rosario: Hino Team Sugawara merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari Jepang, dan berhasil menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar dikelas Under 10 litre untuk kategori truck di Dakar Rally 2016.

Sugawara yang menggunakan trcuk Hino500 Series merupakan pembalap team kedua, yang dikemudikan oleh Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura, serta mampu menaklukan medan yang ganas selama gelaran reli berlangsung.

Selain itu mereka juga berhasil finish meraih posisi ke-13 untuk keseluruhan kategori truk. Sementara itu pembalap gaek yang mengemudikan truk Hino pertama Yoshimasa Sugawara beserta navigator Mitsugu Takahashi, meraih posisi ke-31 dan berhak atas posisi runner up di kelas Under 10 litre class.

Masakazu Ichikawa selaku Chairman Hino Motors Ltd Japan mengaku bangga atas pencapaian team Hino Sugawara di ajang Reli Dakar tahun ini, dengan memberikan penampilan yang solid dan luar biasa.

“Saya senang telah menyelesaikan kompetisi Rally Dakar 2016 yang penuh dengan tantangan. Saya juga sangat senang melihat begitu banyak orang bersorak saat kami berada di garis finish. Salah satu hal yang  berkesan ialah ketika untuk pertama kalinya kami terjebak dan terhambat, tetapi kami berusaha dan bertekad untuk terus melaju. Saya berterima kasih bagi yang telah mendukung tim kami,” tutup Yoshimasa Sugawara.


(UDA)