Mobil Baru

Porsche 911 GT3 RS, Mobil Harian Rasa Balapan

Rifki Rahman    •    Kamis, 20 Jul 2017 07:23 WIB
porsche
Porsche 911 GT3  RS, Mobil Harian Rasa Balapan
Porsche GT3 RS, mobil harian dengan spek balapan.

Metrotvnews.com: Porsche 911 GT2 RS adalah reinkarnasi dari 911 yang dipasarkan tahun 2012. Namun dengan kemajuan teknologi mobil ini dibuat kembali dengan nama baru porsche 911 GT3.

Beberapa tahun terakhir pabrikan Jerman ini membuat beberapa konsep dan model produknya yang khusus digunakan sebagai mobil harian. Untuk menjaga esksistensi seri 911 miliknya Porsche menghadirkan 911 GT3 RS yang rencananya akan dipasarkan di Inggris dan sekitarnya. Bahkan merencanakan debutnya di Goodwood Festival

Mobil ini akan dilaburi cat warna silver metallic yang merupakan rona peluncuran widowmaker 2018. Secara penampakan, tidak akan berbeda dengan pendahulunya karena memang design dibuat sama. Namun penggunaan mesin mobil ini mengambil konsep seri 997.

Perbedaannya ada di blok head, cams, intake, dan beberapa komponen mesin lainnya. Selain itu mesin ini juga memiliki standar turbo pada settingan 3.6, 3.8 & 4.0 yang biasa digunakan untuk produksi mesin balap.

Uniknya porsche 911 GT3 RS ini dikhususkan kepada pemakaian harian. Urusan tenaga dan mesin yang biasa digunakan untuk ajang balap. seperti performa 4000 cc enam silinder yang menghasilkan tenaga sampai 500 daya kuda dengan torsi 480 Nm.

Hal lain yang membuat mobil ini menjadi menarik adalah konsep wrap yang diusung oleh Prowrap Professional Carwrapping. Pemilihan strpping garis membuat mobil ini terlihat simple elegant dan hadirnya merek Porsche pada bagian spoiler atau sayap membuat mobil ini terlihat gahar melihat ukuran tulisan yang besar.

Konsep mobil seperti ini sudah banyak hadir di benua Eropa seperti Inggris, Jerman dan beberapa negara lain. Pada dasarnya mobil sport memang akan terasa apabila berada di jalan yang seharusnya dan tidak ramai.


(UDA)