Mobil Ramah Lingkungan

New Opel Ampera-e, Mobil Baru Paus Francis

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 03 Jun 2017 17:29 WIB
kendaraan ramah lingkungan
New Opel Ampera-e, Mobil Baru Paus Francis
Penyerahan mobil New Opel Ampera-e kepada Paus Francis. Autoguie

Metrotvnews.com: Vatikan City ingin menjadi negara bebas C02 pertama di dunia melalui penggunaan mobilitas listrik dan energi terbarukan. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan mobil New Opel Ampera-e CEO Opel Dr. Karl-Thomas Neumann kepada Paus Francis.

Kunjungan CEO Opel ke Vatikan ini bersamaan dengan keikutsertaannya di acara Laudato Sì, sebuah konferensi berkesinambungan yang membahas isu-isu lingkungan utama. Juga mobilitas masa depan yang diselenggarakan oleh Vatikan awal pekan ini.

"Kami bangga, karena Opel dapat berkontribusi untuk tujuan ambisius Kota Vatikan. New Ampera-e kami akan membuat mobilitas listrik layak untuk pemakaian sehari-hari tanpa kompromi apapun," kata Dr. Neumann, dikutip dari Autoguide.

Dalam konferensi tersebut, Vatican City, bersama dengan perusahaan energi Opel dan Enel Italia, berjanji untuk mengembangkan program mobilitas berkelanjutan untuk negara terkecil di dunia.

Dengan kapasitas baterai 60 kWh yang terisi penuh, kemampuan New Opel Ampera-e disebut bisa menempuh jarak 520 kilometer. Hasil ini telah resmi disertifikasi sesuai dengan New European Driving Cycle (NEDC).

Torsi yang dihasilkan bisa mencapai 360 Nm. Output motor listriknya setara dengan 150 kW / 204 daya kuda. Hal ini memungkinkan New Opel Ampera-e untuk berakselerasi 0-50 km per jam hanya dalam 3,2 detik, dan dari 0-100 km per jam dalam 7,3 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 150 km / jam untuk keuntungan jangkauan keseluruhan.


(UDA)