Recall Mobil

Tak Ada Recall Mazda6 di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 27 Sep 2017 14:02 WIB
mazda
Tak Ada <i>Recall</i> Mazda6 di Indonesia
Mazda6 di Indonesia kemungkinan tidak di recall karena hingga saat ini Mazda Indonesia tidak mendapatkan informasi dari Mazda Motor Corporation. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mazda melakukan kampanye untuk Mazda6 di Amerika Serikat dan Kanada. Namun belum diketahui apakah Mazda6 di Indonesia juga mengalami hal serupa atau tidak.

"Indonesia belum ada informasi untuk recall. Biasanya langsung ada informasi bila ada recall," tulis Direktur Sales, Marketing, & Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, melalui pesan singkatnya kepada Metrotvnews.com.

Bahkan pria ramah ini berharap tidak ada recall untuk Mazda6 di Indonesia. Hal ini berdasarkan fakta bahwa hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari Mazda Motor Corporation untuk melakukan recall Mazda6 di Indonesia.

"Berarti tidak ada untuk Indonesia kelihatannya," sambungnya.

Di Amerika Serikat dan Kanada tercatat 60 ribu lebih unit Mazda6 harus di recall. Hal ini terkait ada bagian las yang berlebih dan mengenai kabel. Akibatnya bisa saja konsleting dan lampu-lampu indikator bisa menyala seluruhnya.

Efek lainnya adanya hilang kontrol untuk power steering. Tentu sangat berbahaya dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan, meski belum ada laporan kecelakaan terjadi.

Saat ini dealer Mazda setempat juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada konsumen mereka. Program recall ini akan berlangsung mulai 29 September 2017.


(UDA)