Peristiwa Unik

Nenek 79 Tahun ini Menjajal Mobil F1 Renault

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 15 Jul 2017 18:18 WIB
peristiwa unik
Nenek 79 Tahun ini Menjajal Mobil F1 Renault
Tim F1 Renault memberikan kesempatan nenek berusia 67 tahun untuk menjajal mobil mereka. Road and Track

Metrotvnews.com: Mengendarai mobil Formula One (F1) tentu membutuhkan kemampuan mengemudi yang di atas rata-rata dan juga kondisi fisik yang prima. Meski begitu, bukan berarti hanya kalangan anak muda saja yang boleh mengendarai jet darat tersebut.

Baru-baru ini seorang wanita berusia 79 tahun, Rosemary Smith, mengendarai mobil F1 milik tim balap F1 Renault. Bahkan dia berhasil menaklukan beberapa lap sirkuit Paul Ricard di Prancis.

Rosemary juga bukanlah wanita yang asing dengan dunia motorsport. Sewaktu masih muda, dia merupakan salah satu pereli yang sudah menaklukan berbagai jenis lintasan. Setelah 20 tahun balapan, dia pun gantung helm dan melanjutkan karirnya dengan membuka sekolah untuk pereli.

Ketika menjajal mobil F1, Rosemary tentu tidak dilepas begitu saja. Dia mendapatkan pengarahan langsung dari pembalap tim Renault F1, Jolyon Palmer. Joylon mengajari Rosemary bagaimana cara mengemudikan mobil bertenaga 800 daya kuda tersebut, termasuk memperkenalkan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Rosemary mengakui bahwa ini pertama kalinya dia mengendarai mobil F1. Tentu pengalaman ini menjadi sangat berharga karena tidak semua orang menjajal mengendarai jet darat tersebut.

Bisa jadi Rosemary menjadi wanita tertua yang pernah mengendarai mobil F1. Namun umur hanyalah angka, dan Rosemary menunjukan bahwa umur tidak bisa menghalangi gairahnya di dunia motorsport.


(UDA)