Penjualan Mobil

Penjualan MINI Didominasi Model 3 Pintu di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Jumat, 01 Dec 2017 14:30 WIB
mini
Penjualan MINI Didominasi Model 3 Pintu di Indonesia
MINI 3 doors, model paling laris di pasar otomotif nasional. MINI

Karawang: Segmen otomotif yang diisi oleh MINI, memang cukup 'tajam'. Meski demikian, penjualannya di pasar otomotif nasional, tak bisa dianggap enteng. Mengingat mobil bergenre sport activity vehicle (SAV) itu, cukup diminati penggemar MINI. Bahkan model yang paling laris adalah model 3 pintu.

Menurut Vice President of Corporate Communication BMW Gourp Indonesia, Jodie O'tania saat berbicara kepada Metrotvnews, bahwa model tersebut cukup favorit untuk pasar nasional. Cukup masuk akal, apalagi jika melihat modelnya, terlihat sangat unik.

"Orang-orang yang menggunakan MINI, bukan pengguna mobil yang baru pertama kali. Biasanya, sebelum membeli MINI mereka sudah punya model lain. Nah, kebetulan untuk pasar nasional, saat ini yang cukup laris adalah versi tiga pintu. Mengingat model ini juga punya keunikan dan passion MINI yang sangat kental di mobil tersebut. Wajar jika ini jadi mobil terlaris," klaim Jodie saat di sela acara yang bertajuk MINI Adventure di Karawang, Jawa Barat pada Rabu (29/11/2017) lalu.

Sebagai gambaran, penjualan MINI sepanjang 2017 hingga Oktober lalu berlangsung cukup baik. Model 3 pintu tercatat menjadi kontributor terbesar dengan angka sebesar 170 unit. Kemudian disusul versi 5 pintu dengan angka 85 unit, Countryman berada di urutan ketiga dengan 78 unit, lalu Clubman 57 unit dan terakhir versi Cabriolet sebanyak 53 unit.

"Angka penjualan tahun ini naik cukup tinggi sebesar 47,5 persen sehingga total penjualan mencapai 444 unit hingga Oktober dibandingkan 2016 di periode yang sama (301) unit. Dengan adanya tambahan varian terbaru Countryman dan John Cooper Works, saya yakin ini bakal jadi pilihan yang cukup menarik bagi penggemar MINI di Indonesia."

Bagian yang paling banyak membuat penggemar MINI untuk tetap membeli mobil tersebut, adalah kabinnya yang kini jadi lebih luas. Sehingga alasan membeli mobil ini untuk alasan kenyamanan jadi sangat masuk akal. Kemudian juga karena genre yang diusung adalah sport activity vehicle. Sehingga mobil ini tetap nyaman diajak bertualang di segala medan.


(UDA)