Teknologi Otomotif

Mazda Patenkan Komponen Active Aerodynamics

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 09 Oct 2017 11:52 WIB
mazda
Mazda Patenkan Komponen <i>Active Aerodynamics</i>
Mazda Active Aerodynamics. Autoguide

Metrotvnews.com: Mazda baru-baru ini mengajukan paten ke kantor paten desai dunia dan merek dagang Amerika Serikat, untuk mengembangkan teknologi mereka yang disebut aerodinamika aktif atau active aerodynamics.

Paten itu menyebutkan, bahwa sayap belakang yang dapat dicabut atau diintegrasikan ke dalam lampu belakang belakang sebuah mobil sport

Menurut Mazda, penemuan ini berkaitan dengan struktur belakang kendaraan yang dilengkapi dengan lampu belakang kendaraan, seperti spoiler belakang, dan bagian belakang yang memanjang dari sisi luar serta sebelah kanan dan arah kiri kendaraan.

Tidak mengherankan jika melihat Mazda, perusahaan yang dikenal dengan inovasi, sedang mengincar paten aerodinamika aktif.  Itu diperlihatkan dari gambar patennya. Lampu belakang yang dipasang di mobil tersebut terlihat sangat mirip dengan Mazda RX Vision Concept. 

Jika Mazda memang berencana menempatkan RX Vision ke dalam produksi sebagai mobil sport rotary generasi berikutnya, mungkin saja sistem aero aktif yang mirip seperti itu bakal terwujud. 

Paling tidak kita tahu saat ini Mazda sedang merancang sistem aero aktif yang terintegrasi dengan desain lampu belakang serupa RX Vision. Tidak menutup kemungkinan kita juga bakal melihat debut sistem aero aktif ini pada konsep rotary Mazda, yang akan debut di Tokyo Motor Show akhir bulan ini.


(UDA)