Mobil Konsep

e-Evolution Concept, Jagoan Mitsubishi di Tokyo Motor Show

Abdul Halim Ahmad, M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 06 Oct 2017 15:33 WIB
mitsubishi
e-Evolution Concept, Jagoan Mitsubishi di Tokyo Motor Show
?Mitsubishi e-Evolution Concept. Autondtv.

Metrotvnews.com: Mitsubishi telah memperlihatkan gambar sketsa mobil konsep listrik terbaru yang mereka beri nama, e-Evolution Concept. Rencananya e-Evolution Concept bakal debut di Tokyo Motor Show 2017, 25 Oktober mendatang. 

Dikatakan, e-Evolution Concept akan terlahir sebagai sport utility vehicle (SUV) yang dibekali ketangguhan SUV penggerak empat roda.

Menarik, para insinyur yang mengembangkan mobil ini akan menyematkan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara dalam berbagai kondisi.

Disebutkan, sistem kecerdasan buatan itu nantinya membantu memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobilnya, karena dilengkapi banyak sensor. Seperti sensor yang dapat membaca kondisi lalu lintas dan sensor yang dapat membaca karakter pengemudi. 

Kemudian ada juga sensor yang akan memperingatkan pengemudi jika berkendara tidak sesuai dengan peraturan. Canggihnya, sistem ini punya kemampuan untuk meningkatkan kemampuan berkendara, yang disampaikan melalui suara dan layar infotainment.

Menurut pabrikan mobil Jepang tersebut, nantinya sumber tenaga e-Evolution berasal dari motor elektrik berperforma tinggi yang didukung oleh sistem baterai berkapasitas tinggi. SUV konsep ini juga dibekali sistem motor tiga motor 4WD, dimana satu motor mengirimkan tenaga ke roda depan dan dua motor yang terpisah dengan dual motor AYC (active yaw control) mengirim tenaga ke roda belakang melalui torque vectoring system.

Tidak hanya e-Evolution yang akan diboyong oleh Mitsubishi, 12 model lainnya seperti SUV Eclipse Cross, Outlander plug-in hybrid Electric Vehicle (PHEV) juga disebut bakal ikut mejeng di Tokyo Motor Show. 


(UDA)