Balap Mobil

David Sitanala Bakal Balapan di F4 Inggris

Ekawan Raharja    •    Jumat, 08 Dec 2017 10:26 WIB
balap mobil
David Sitanala Bakal Balapan di F4 Inggris
David Sitanala bakal mengikuti FIA Formula 4 British Championship 2018. David Sitanala

Maluku: Musim balap 2017 sudah berakhir, dan David Sitanala kembali mencoba menatap musim balap 2018. Kali ini pembalap asal Maluku itu berencana mengikuti FIA Formula 4 British Championship 2018.

David mengakui kalau F4 Tiongkok memiliki persaingan yang sengit. Hanya saja dia ingin mencari tantangan baru, dan kini balapan di tanah Inggris coba dibidiknya.

"Persaingan F4 Tiongkok Championship memang luar biasa. Saya merasa cukup berpetualang di sana, makanya saya mencoba mencari tantangan baru dengan megikuti F4 British Championship tahun depan," ujar David melalui keterangan resminya.

Seperti yang diketahui, David menghabiskan musim balap 2017 dengan keikutsertaannya di Tiongkok Championship. Hasilnya cukup baik, pembalap berjuluk Jong Ambon ini berhasil meraih dua piala dengan menginjak podium ketiga.

Tentu David sadar bahwa balapan di Inggris akan lebih menantang dari pada di Tiongkok. Dia pun juga sudah mengantisipasi dan melakukan serangkaian persiapan.

“Persiapan secara fisik dan mental sudah rutin saya lakukan. Ketika mengikuti seri di Tiongkok latihan fisik dan mental jauh melebihi apa yang biasa saya terima ketika balap di Gokart. Tentunya latihan ini tidak banyak berubah ketika saya memutuskan untuk mengikuti seri F4 British Championship,” beber David. 

Kini Ia bersiap menuju daratan Inggris, David kembali juga berkunjung ke Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku. Di sini dia meminta restu untuk bisa berlaga ke Inggris, mengingat David satu-satunya pembalap asli kelahiran Maluku yang bakal berlaga di sana tahun depan.

“Saya rasa sangat penting memperoleh dukungan dari pengurus IMI Maluku. Walaupun saya banyak berkarir di luar Maluku, tetapi dukungan dari tanah kelahiran saya sangat berarti karena memberikan semangat dan memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik bagi Maluku,” ujarnya.

"Saya sangat bangga melihat kiprah David di ajang F4 Tiongkok. Dengan torehan piala yang didapatkan, saya melihat potensi anak muda asal Maluku ini sangat besar. Saya siap memberikan support penuh kepada David," ucap Ketua IMI Maluku, Sandi Wattimena.


(UDA)