selebritis Otomotif

Ferrari Testarossa Milik Michael Jackson Dilelang Rp10 Miliar

Ekawan Raharja    •    Rabu, 27 Dec 2017 11:09 WIB
selebritis otomotif
Ferrari Testarossa Milik Michael Jackson Dilelang Rp10 Miliar
Ferrari Testarossa bekas milik mendingan Michael Jackson. Motorsport Network

Amerika Serikat: Barang-barang bekas milik Michael Jackson terus diburu para penggemarnya meski harga jual selangit. Kini giliran salah satu koleksi mobil raja pop tersebut di jual yakni Ferrari Testarossa.

Sebuah situs jual beli mobil, MotorGT, menjual Testarossa bekas milik Michael Jackson dengan harga sekitar USD799.900 atau sekitar Rp10,8 miliar. Lantas apa keuniknya mobil ini?

Testarossa satu ini diproduksi pada 1987. Uniknya, kuda jingkrak satu ini dibuat dengan gaya convertible atau model atap terbuka.

Memang Ferrari tidak pernah memasarkan Testarossa dengan gaya convertible. Sehingga mobil ini memang di produksi khusus untuk sang raja, dan kemungkinan hanya ada satu di dunia.

Melihat data spesifikasi mesinnya, mesin berkubikasi 4.900 cc ini diletakan di tengah dengan tenaga mencapai 390 daya kuda dan torsi 490 nm.

Akselerasinya juga cukup baik karena 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa ditempuh hanya 5,3 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa menembus 290 kpj.

Mobil ini juga pernah digunakan oleh Michael Jackson ketika sedang membintangi salah satu iklan minuman ringan. Di dalam iklan tersebut dia berlari dari kejaran penggemarnya, dan kemudian loncat ke dalam mobil yang atapnya terbuka.

Tidak pelak ini yang membuat mobil ini cukup ikonik. Bahkan harganya juga termasuk sangat tinggi untuk sebuah Testarossa.

Tentu bagi para kolektor barang-barang Michael Jackson, Testarossa satu ini sangat menggiurkan. Apa anda berminat membelinya?


(UDA)