Tips Knowledge

Baru Pasang Kaca Film? Jangan Operasikan Kaca Jendela

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 22 Mar 2018 08:11 WIB
tips knowledge
Baru Pasang Kaca Film? Jangan Operasikan Kaca Jendela
Tips pasang kaca film mobil agar pemakaiannya lebih awet dan tahan lama. Medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Kaca film jadi salah satu komponen yang berkaitan dengan kenyamanan berkendara. Komponen satu ini mampu mereduksi panas yang masuk ke dalam kabin sehingga hawa kabin sejuk dan pendingin ruangan lebih efektif kinerjanya.

Saat baru memasang kaca film, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna mobil. Tentunya agar kaca film awet dan melekat lama di kaca mobil Anda.

"Setidaknya 2x24 jam, kaca tidak boleh dibuka-tutup. Ini karena lem kaca film belum kering dan merekat sempurna, jadi saat mau bayar tol ya terpaksa buka pintu dulu," terang Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sari kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Makanya ketika petugas memasang kaca film baru di mobil Anda, area tombol-tombol pembuka kaca akan diberi stiker khusus. Ini untuk mencegah pengguna mobil lupa kalau kaca belum boleh dibuka.

Kemudian disarankan mobil diparkirkan di tempat yang langsung terpapar sinar matahari. Alasannya agar perekat lebih cepat kering dan lebih merekat.

Kemudian jika ada hal-hal yang dirasa tak sesuai seperti kaca film menggelembung, atau terangkat kembali segera bawa ke tempat pemasangan kaca film. 


(UDA)