Industri Otomotif

Datsun Redi-GO Takkan Masuk Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 13 Mar 2018 07:30 WIB
datsun
Datsun Redi-GO Takkan Masuk Indonesia
Datsun Redi-GO punya dimensi yang mungil. Datsun

Karawang: Pasar Datsun di Indonesia saat ini diperkuat dengan kehadiran GO, GO+ dan Cross. Cross jadi produk paling baru dari brand legendaris asal Jepang tersebut.

Namun di luar sana, Datsun punya mobil berdimensi kompak yang diberi nama Redi-GO. Mobil ini sudah beredar di India dan cukup lumayan diminati.

Namun Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit, Nissan Motor Co., Ltd mengatakan kalau mobil itu dirasa tak sesuai dengan selera konsumen Indonesia.

"Mobil ini paling kecil dan murah. Saya tak yakin apakah mobil ini sesuai, karena saya pikir ekspektasi konsumen Indonesia lebih tinggi," katanya disela uji Datsun Cross di Karawang, beberapa waktu lalu.

Mobil ini hadir dengan dua opsi mesin, 800 cc dan 1.000 cc. Redi-GO dibekali transmisi AMT (automated manual transmission) yang menurut Kawai juga tak pas dengan keinginan konsumen Indonesia.

Di India, Redi-GO dijual dengan banderol yang sangat murah, untuk kedua varian mesin itu harganya kurang dari Rp100 juta. Mobil ini jadi pesaing Tata Nano disana.


(UDA)