Mobil Baru

X-Trail Facelift Usung Tampilan V-Motion

Ekawan Raharja    •    Rabu, 14 Sep 2016 09:44 WIB
nissan
X-Trail <i>Facelift</i> Usung Tampilan V-Motion
Nissan sudah memperkenalkan X-Trail terbaru untuk pasar Amerika bagian utara. MotorTren Magazine

Metrotvnews.com: Nissan akhirnya memberikan penyegaran untuk Rouge atau lebih dikenal dengan X-Trail di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) ini tampil dengan perubahan di beberapa bagian yang membuatnya di klaim semakin sporty.

Bagian yang paling mencolok adalah penggunaan grill V-Motion yang juga diusung oleh Nissan Murano. Kemudian perubahan juga mengikuti di desain bumper depan dan fog lamps yang lebih memanjang.

Bagian belakang juga sedikit mengalami perubahan dengan akses chrome yang melekat di bumper belakang. Sedangkan bagian pelek akan diberikan pilihan ukuran 17-19 inci. seperti dikutip dari Motortrend.

Interior mengalami perubahan yang siginifkan dengan kombinasi kain dan kulit. Sedangkan bagian setir mengusung desain flat bottom, hitam, menegaskan kesan sporty.

Meski hanya edisi facelift, Nissan juga menambah beberapa fitur di mobil terbarunya ini. Mulai dari penggunaan lampu LED daytime running lights, lane departure warning (LDW), lane departure prevention (LDP), intelligent cruise control (ICC) dan forward emergency braking dengan pedestrian detection.

Berbicara dapur penggeraknya, mesin QR25DE 2.500 cc bertenaga 170 daya kuda dan torsi 237 Nm masih menjadi andalan. Mesin ini seperti yang digunakan oleh X-Trail sebelumnya yang diperkenalkan pada 2013.

Saat ini New X-Trail sudah diperkenalkan untuk pasar amerika bagian utara. Tentu saja New X-Trail ini juga diharapkan hadir di Indonesia.


(UDA)