Pameran Otomotif

Jokowi Impresif Terhadap Pameran Otomotif Nasional

Ekawan Raharja    •    Selasa, 07 Aug 2018 12:57 WIB
pameran otomotif
Jokowi Impresif Terhadap Pameran Otomotif Nasional
Jokowi saat melihat all New Suzuki Jimny. Medcom.id/Ekawan Raharja

BSD City: Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk pertama kalinya berkunjung ke Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018. Pria nomor satu ini pun memiliki impresi tersendiri untuk pameran milik Gaikindo tersebut.

Sekretaris Jendral Gaikindo, Kukuh Kumara, menerangkan ini adalah pertama kalinya dia berkunjung ke pameran otomotif milik Gaikindo. Menurutnya pameran otomotif ini megah dah sangat besar.

"Pak presiden bilang pameran ini sudah canggih dan megah, benar-benar berskala internasional," ucap Kukuh Kumara di sela-sela GIIAS 2018.

Namun di luar hal tersebut, mantan Walikota Surakarta tersebut juga mengapresiasi kepada agen pemegang merek yang menanamkan investasinya di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan memiliki basis produksi di Indonesia.

"Dia juga senang karena industri otomotif terus tumbuh dan menjadi salah satu penyumbang terbesar negara. Dia berharap industri otomotif bisa terus berkembang," sambung Kukuh.

Tampak beberapa kali Jokowi singgah ke beberapa booth agen pemegang merek di Indonesia. Bahkan di sempat mendekati Suzuki Jimny dan mencoba kabin DFSK Glory 580.

Kehadiran Jokowi untuk membuka pameran otomotif tidak hanya dilakukan di GIIAS 2018. Di semester pertama, dia juga yang hadir dan meresmikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.


(UDA)