Pameran Otomotif

Toyota Pastikan Boyong C-HR ke IIMS 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 06 Apr 2018 06:53 WIB
toyota
Toyota Pastikan Boyong C-HR ke IIMS 2018
Toyota C-HR mulai menggoda konsumen Indonesia. Auto Express

Jakarta: PT Toyota Astra Motor (TAM) secara tak langsung memastikan kehadiran C-HR secara resmi untuk pasar Indonesia. Hal ini disampaikan saat presentasi peserta pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin.

"Ada 11 model yang akan dipajang, yang seluruhnya mewakili segmen pasar yang padat di Indonesia. Mobil ini dibagi dalam beberapa zona, yakni family, adventure, fun to drive dan premium," buka Rouli Sijabat, Public Relations Manager TAM.

Yang menarik dalam slide presentasinya, terdapat siluet Toyota C-HR. Dari keterangannya, dituliskan mobil ini akan melakukan debut publik pada gelaran tahunan tersebut.

Mobil SUV kompak ini sendiri sudah dua tahun terakhir muncul di Indonesia, tepatnya dalam GIIAS 2016 dan GIIAS 2017. Tentu saja itu sudah kode keras dari Toyota, kalau mereka akan memboyong mobil tersebut.

"Ini karena belum boleh dibocorkan namanya apa, jadi nanti saja sewaktu IIMS dimulai," jelasnya sedikit bergurau. C-HR sendiri merupakan produk yang dijual secara global, dan untuk pasar Indonesia akan didatangkan dari Thailand.

Menilik peluangnya, mobil ini hanya akan menggendong mesin 1.800 cc yang dipadu transmisi otomatis CVT dan hanya ada satu varian saja. Di pasaran mobil ini akan bersaing dengan Honda HR-V varian tertinggi dengan kapasitas mesin serupa.


(UDA)