Mobil Baru

Pagani Huayra Coupe, Terinspirasi dari Lewis Hamilton

Ekawan Raharja    •    Rabu, 18 Apr 2018 11:52 WIB
mobil baru
Pagani Huayra Coupe, Terinspirasi dari Lewis Hamilton
Pagani Huayra Coupe terakhir terinsirasi desain livery yang digunakan oleh pembalap F1 Lewis Hamilton. Carscoops

Italia: Pagani akhirnya memamerkan mobil produksi terakhir dari Huayra. Jika melihat desain yang ditawarkan, akan terasa nuansa mobil Formula One (F1).

Secara tampilannya, Huayra ini menggunakan kelir perak dengan kombinasi garis hijau dan kuning. Diakui bahwa pemilihan warna ini terinspirasi dari desain livery yang digunakan oleh pembalap F1 Lewis Hamilton.

Tidak ketinggalan juga terdapat beberapa komponen khas di sektor eksterior. Seperti penggunaan fix wing berukuran besar dan saluran udara di atap.

Sama dengan Huayra lainnya, interiornya juga mendapatkan sentuhan. Dari desain rendering yang ditunjukan, masih akan terdapat sentuhan warna perak dengan kombinasi garis hijau dan kuning. Kemungkinan besar ada beberapa bagian yang menggunakan bahan alumunium dan serat karbon, serta jok menggunakan bahan kulit.

Mobil berjuluk Il Ultimo, akan menggunakan mesin V12 twin-turbocharged 6.0-liter dari Mercedes-AMG. Tenaga yang dihasilkan tidak main-main, mencapai 720 daya kuda dan torsi 1.000 Nm.

Tetapi tenang saja, ini bukan akhir dari Pagani Huayra. Pabrikan asal Italia ini sudah mempersiapkan Huayra Roadster, dan di masa akan datang akan ada juga Huayra bertenaga listrik.


(UDA)