Mobil Baru

Hypercar Pininfarina Diklaim Tembus 100 KPJ di Bawah 2 Detik

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 20 Apr 2018 10:53 WIB
mobil baru
Hypercar Pininfarina Diklaim Tembus 100 KPJ di Bawah 2 Detik
Pininfarina H2 Speed. Carscoops

Italia: Di industri otomotif nama Pininfarina cukup dikenal sebagai pembuat supercar atau  mobil-mobil mewah. Pelanggan rumah desain Italia tersebut tidak hanya Ferrari, tapi ada juga Maserati, Rolls-Royce, Cadillac, hingga Alfa Romeo yang menggunakan jasanya.

Menarik, rencana ke depan Pininfarina bakal membuat hypercar bertenaga listrik-nya sendiri dan meninggalkan status lamanya sebagai rumah desain.

Head of the Pininfarina car brand, Michael Perschke mengatakan, model baru itu akan diluncurkan sesaat setelah produksi-spec H2 Speed, dan akan meminjam teknologi dari tim Formula E Mahindra.

Perschke juga mengungkapkan, bahwa hypercar listriknya akan memiliki kemampuan sprint dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 2 detik. 

Kecepatan maksimumnya bisa tembus di angka 300 km per jam kurang dari 11 detik, serta memiliki jangkauan sekitar 482 km. 

Rencananya hypercar Pininfarina akan mendapat julukan PF-Zero dengan jumlah produksi yang sangat terbatas. Tak hanya itu, Pininfarina juga sedang mepersipakan SUV listrik yang bakal menjadi rival Bentley Bentayga dan Range Rover.


(UDA)