Balap Mobil

Ini Kunci Rio SB Jadi Juara Umum HJSC 2016

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Nov 2016 17:00 WIB
balap mobil
Ini Kunci Rio SB Jadi Juara Umum HJSC 2016
Rio SB menjadi yang terbaik di HJSC 2016. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Sentul: Rio SB menahbiskan diri sebagai juara umum Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2016. Hebatnya, pembalap Honda Racing Jakarta ini mampu menyapu bersih seri terakhir HJSC dengan kemenangan.

Rio berhasil menjadi juara dengan mengumpulkan total 85 poin. Torehan ini melampui kumpulan poin milik pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri, yang mengumpulkan 63 poin dan Andrew Haryanto dengan total 59 poin.

Seri-11 Uniknya di HJSC Kelas Master hanya diikuti oleh Rio dan Andrew. Pada seri ini, Fitra harus absen karena harus ikut serta di balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Rio SB (dua dari kanan). MTVN/Ekawan Raharja

"Syukur semuanya berjalan dengan lancar dan saya menjadi juara umum di kelas Master. Kunci kemenangan ini adalah konsistensi. Saya tidak memaksakan harus selalu kencang. Tapi kita tampil konsisten," ujar Rio di Sirkuit International Sentul Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Sementara itu, kelas Rising Star dimenangkan oleh Yulianto Adi usai mengumpulkan 76 poin. Dia berhasil mengungguli Sendi Setiawan yang harus puas berada di posisi kedua dengan total 67 poin, dan Ahmad Fadilah A. di posisi ketiga dengan total 69 poin.

Untuk kelas promotion, Hendra Bonank tak terbendung untuk menjadi juara umum. Ia membuat Hendra Widjanarko dan Asrul Mubin harus puas di posisi kedua dan ketiga.

"Balapan ini akan kembali diselenggarakan pada 2017. Pada kesempatan itu, HJSC akan masuk tahun ke-12," tutup Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.


(UDA)