Strategi Penjualan Mobil

Momen Awal Tahun, Ekspansi Jaringan APM Dimulai Lagi

Ahmad Garuda    •    Rabu, 01 Mar 2017 13:06 WIB
honda mobil
Momen Awal Tahun, Ekspansi Jaringan APM Dimulai Lagi
Honda agresif kembangkan jaringannya di Jabodetabek. Honda

Metrotvnews.com, Tangerang: Memanfaatkan momentum awal tahun, industri otomotif nasional gencar mengembangkan jaringannya. Ini mereka anggap strategi yang paling tepat untuk menjangkau lebih banyak daerah-daerah yang belum tercakup, dan juga mempermudah distribusi.

Salah satu yang cukup agresif di awal tahun ini adalah Honda melalui IKM Ciledug di daerah Ciledug, Tangerang. Mereka kini resmi beroperasi (28/2/2017) dan menjadi dealer resmi ke-134 secara nasional, serta yang ke-43 di area Jabodetabek.

Honda IKM Ciledug berdiri di atas lahan seluas 4.069 m2, memiliki fasilitas layanan penjualan dan purnajual (sales, service, spareparts) yang telah terpadu dan sesuai dengan standar Honda.

Untuk layanan purna jualnya, jaringan ini memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.261 m2 yang dilengkapi dengan 8 bay general repair, 2 bay perawatan berkala,      4 bay quick service, 1 bay final inspection, 1 bay spooring, 4 bay washing, 7 service parking dan 6 reception & delivery. Kemudian ada juga area spareparts seluas 143 meter persegi yang memastikan ketersediaan suku cadang.

“Kota Tangerang merupakan salah satu kontributor terpenting penjualan Honda di area Jabodetabek. Jumlah konsumen yang semakin bertambah harus pula didukung dengan fasilitas penjualan dan purnajual sebagai bagian dari program Honda, untuk semakin luas dan semakin dekat dengan masyarakat,” klaim Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.

Selain Honda, sebelumnya Tata Motors dan beberapa merek mobil penumpang sudah meluncurkan 7 dealer dengan level 3S dalam skala yang lebih kecil.


(GUS)