Mobil Baru

Mazda 6 Estate Lebih Cocok untuk Keluarga

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Mar 2017 16:29 WIB
mazda
Mazda 6 Estate Lebih Cocok untuk Keluarga
Mazda 6 Estate bakal dibanderol Rp600 jutaan. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Estate atau wagon jarang sekali yang tertarik pada mobil jenis ini. Tapi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) justru menawarkan hal ini dengan memboyong Mazda 6 Estate.

Secara tampilan depan tak ada beda dengan Mazda 6 versi sedan yang sudah lebih dulu mengaspal. Tapi saat melihat dari belakang, inilah pembeda paling besar, atapnya memanjang hingga ujung mobil.

Versi estate ini menawarkan ruang bagasi yang lapang. Jangan harap ada kursi baris ketiga karena di belakang baris kedua seluruhnya dikhususnya untuk membawa barang.

Jika versi sedan dirasa tak mampu mengakomodir barang bawaan keluarga saat bepergian jauh, versi estate ini akan mampu melakukannya dengan volume 506 liter. Jika kurang sudah ada roof rail yang bisa digunakan untuk memasang roof box.

Interior jelas tak ada beda dengan versi sedan. Dashboard berlapis kulit, jok berlapis nappa leather dengan pengaturan elektrik khusus baris depan. Sistem audio Bose, Mazda Connect, sunroof. Jelas akan memanjakan dalam perjalanan.

Soal fitur yang ditawarkan mobil ini terbilang komplit dengan adanya, Active Driving Display, i-ELOOP, Adaptive LED Headlights, Lane Departure Warning, Smart City Brake Support Forward and Reverse, Lane-keep Assist System, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring & Rear Cross Traffic Alert dan Dynamic Stability Control with Traction Control System.

Tak hanya interior, mesin pun sama dengan versi sedan. Berkapasitas 2.500 cc, empat silinder, teknologi SkyActiv. Unit bensin ini mampu semburkan tenaga 185 daya kuda dengan torsi 250 nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaganya melalu transmisi otomatis 6 percepatan menuju roda depan.

Peraturan di Indonesia memungkinkan mobil dengan lima pintu masuk kategori minibus, akan dikenakan pajak lebih rendah. Namun EMI nampak akan membuat harga Mazda 6 Estate ini mirip dengan versi sedan yang harganya diangka Rp600 jutaan.


(GUS)