Mobi Baru

Land Rover Siapkan SUV Penantang Bentley Bentayga

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 15 Jul 2017 12:23 WIB
land rover
Land Rover Siapkan SUV Penantang Bentley Bentayga
Range Rover SV Autobiography. Autoguide

Metrotvnews com: Land Rover sedang mempersiapkan model Sport Utility Vihicle (SUV) terbarunya, yang disebut bakal menjadi pesaing SUV mewah Bentley Bentayga. Meski penampakannya belum diperlihatkan, namun dimensi SUV model terbaru itu digambarkan tak lebih besar dari Range Rover Long Wheelbase.

Menanggapi pertanyaan Automotive News, apakah model baru Land Rover nanti bisa menyaingi Bentaya dengan harga yang lebih mahal tanpa banyak mengalami banyak perubahan.

Bos desain Land Rover, Gerry McGovern mengatakan, bahwa SUV mewahnya tidak harus lebih besar dari Range Rover Long Wheelbase, namun perubahan bisa saja dilakukan apabila diperlukan.

"Saya berpendapat bahwa Anda bisa memiliki dua Range Rovers dengan ukuran yang sama, tapi jika mereka memiliki dua kepribadian, maka mereka berdua memiliki daya tarik yang sama namun untuk pelanggan yang berbeda," kata McGovern, seperti dikutip dari Autoguide.

McGovern juga mengungkapkan, jika SUV mewahnya nanti akan mempunyai banderol harga yang lebih mahal dari model yang ada sekarang.

Saat ini kisaran harga Range Rover dipasaran dijual mulai USD85.000, dan harga model barunya diperkirakan akan membengkak menjadi USD199.000 dari versi wheelbase yang diperluas dari Autobiografi SV.

Harga jual Range Rover yang lebih tinggi dikarenakan perubahan spesifikasi yang menawarkan kemewahan, utamanya untuk menyaingi Bentley Bentayga dengan banderol sebesar USD231.000.

Land Rover merasa yakin, bahwa citra merek SUV-nya jauh lebih kuat daripada Bentley, ini dianggap akan memberikan keunggulan jika hadir dengan penawaran ultra mewah. "Bentley tidak memiliki silsilah dan keaslian di sektor tertentu. Kami memiliki silsilah yang tak diragukan lagi."


(UDA)