Industri Otomotif

Ferrari Siap Mainkan Segmen SUV

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Jul 2017 10:25 WIB
ferrari
Ferrari Siap Mainkan Segmen SUV
Mobil SUV Ferrari akan memiliki empat pintu. Motortrend

Metrotvnews.com: Seperti yang sudah banyak diketahui, segmen mobil SUV kini semakin digandrungi di berbagai negara. Mulai SUV kelas bawah, hingga kelas atas yang diproduksi pabrikan-pabrikan ternama dunia.

Bahkan Lamborghini yang sebelumnya hanya menjual supercar saja, ikut kepincut dengan menghadirkan Urus. Sementara rival terdekatnya yakni Ferrari masih belum yakin dan terkesan ragu-ragu menghadirkan SUV.

Tahun lalu Sergio Marchionne mengatakan perusahaannya tak akan mengikuti rivalnya itu. Tapi kini mereka disebutkan sedang mengembangkan mobil SUV, yang disebut dengan nama F16X di kalangan internal Ferrari.

Dituliskan Car, mobil ini akan punya ground clearance tinggi dengan empat pintu. Jangan bayangkan desain SUV yang boxy dan panjang, karena SUV buatan Ferrari kelak akan memiliki atap yang landai di bagian belakang.

Mobil ini disebut bakal menggantikan model GTC4Lusso, namun tak mendapatkan mesin V12 seperti yang dipakai. Untuk F16X cukup mesin V8 turbocharged, dan akan ada varian yang dibekali dengan plug-in hybrid.

Pabrikan Italia itu saat ini enggan berkomentar mengenai laporan tersebut. Jika benar, nama F16X tak akan digunakan untuk mobil yang disebut akan hadir pada 2021 mendatang.


(UDA)