Lalu Lintas

Khusus Lebaran, Bayar Tol Pakai e-Money Diskon 20 Persen

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 17 May 2017 08:07 WIB
lalu lintas
Khusus Lebaran, Bayar Tol Pakai e-Money Diskon 20 Persen
Ilustrasi kemacetan di Tol Pejagan saat mudik lebaran lalu. Dok. MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Guna memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini, Jasa Marga sudah mulai melakukan persiapan, diantaranya dengan memberikan diskon 20 persen bagi pengguna uang elektronik e-Money.

Dalam keterangan resminya, AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan, diskon 20 persen hanya berlaku pada jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga. 

Disebutkan, jika diskon ini hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA). Diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik rencananya mulai diberlakukan pada arus mudik Lebaran 2017 H-3 sampai dengan H2.    

Jasa Marga memprediksi, arus balik Lebaran 2017 atau H+4 sampai dengan H+6 akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan, yang bakal mengakibatkan antrian di Gerbang Tol melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal. 

Dengan adanya program ini Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat beralih untuk melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai, sehingga waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat. 

Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28 persen dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga.


(UDA)