Mobil Listrik

Aston Martin Siap Bermain Mobil Listrik

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 04 Sep 2017 11:52 WIB
mobil listrik
Aston Martin Siap Bermain Mobil Listrik
Aston Martin sedang mengembangkan mobil listriknya. Autoevoluiton

Metrotvnews.com: Chief executive officer, Andy Palmer, mengungkapkan tentang masa depan Aston Martin yang akan mengembangkan supercar bertenanga listrik. Hal itu untuk menggantikan kendaraan berbahan bakar bensin yang dianggap lebih ramah lingkungan.

Menurut Palmer, teknologi hybrid dan listrik bakal dikembangkan secara in-house, dan ditargetkan hadir mulai pertengahan 2020-an untuk menghibridisasi 100 persen jajarannya. Sementara pada 2030, Aston Martin menargetkan 25 persen jajarannya akan menjadi mobil listrik.

Selain mobil listrik, saat ini hanya mesin V8 dan V12 yang dimiliki Aston Martin dan telah terpasang pada model Vantage S, Vanquish dan Zagato.

Untuk itu Aston Martin juga berencana mengembangkan supercar mid-engine yang akan mengikuti hypercar Valkyrie, namun akan mengusung powerplant twin-turbo V6. Termasuk mengembangkan transmisi varietas dual-clutch baru yang diklaim memiliki kinerja tinggi.

Diriis dari Autoevoluiton, pengembangan penggerak bertenaga listrik akan dilakukan oleh Aston Martin sendiri secara internal, dengan pertimbangannya menjaga kerahasiaan teknologi inti motor listriknya.

Meski begitu, Aston Martin tidak akan meninggalkan sepenuhnya model dengan mesin tradisional, sehingga para pecintanya tetap bisa menikmati ciri khas mesin pabrikan mobil Inggris.
 


(UDA)